10 Industri Utama di Masa yang Datang part 1/2

Setelah membaca buku The Extreme Future karangan James Canton,Ph.D. saya menganggap bahwa terdapat beberapa hal yang ingin saya share / bagikan karena cukup penting. Pada kesempatan kali ini, yang dibagikan adalah mengenai 10 industri di yang akan berkembang di masa yang akan datang.

1. Farmasi / kesehatan.

Manusia menyadari bahwa pada jaman sekarang dan jaman yang akan datang, jumlah penyakit akan semakin berkembang. Hal tersebut menyebabkan umur atau usia manusia akan semakin sedikit. Manusia di masa yang akan datang akan menyadari hal tersebut dan akan berusaha untuk mengembangkan teknologi untuk menanggulangi permasalahan tersebut. Sekedar informasi, setiap manusia pada umumnya (mayoritas) takut akan penuaan ataupun kematian sehingga manusia akan berusaha untuk menghambat penuaan.
Manusia di masa yang datang akan memiliki usia yang panjang karena keberhasilan dari pengembangan teknologi kesehatan dan farmasi.

2. Energi

Manusia setiap harinya akan mengkonsumsi energi, namun sayangnya energi yang terdapat di dunia tidaklah tak terbatas. Manusia akan berusaha untuk mencari sumber energi lain sebagai pengganti. Oleh karena itu, akan terbuka peluang bagi mereka yang dapat menemukan sumber energi baru.

3. Manufaktur

Setiap negara yang ada di dunia akan berusaha untuk menciptakan cara baru dalam proses pembuatan dan distribusi barang. Produk dari perusahaan lokal semakin lama akan menyasar pasar internasional. Hal tersebut menuntut perusahaan untuk mengembangkan proses distribusi yang sangat efisien, dengan cakupan yang sangat luas, dan sesuai dengan permintaan konsumen.

Hal tersebut ditambah dengan semakin besar dan semakin efisiennya negara China dalam memproduksi suatu barang sehingga negara-negara lain pun aan berlomba-lomba dalam

4. Komunikasi

Di masa yang akan datang, akan terjadi penemuan-penemuan baru di bidang komunikasi, terutama komunikasi yang menggunakan internet sebagai salah satu mediumnya. Hal tersebut menyebabkan manusia mendapatkan kemudahan dalam mengakses informasi ataupun berinteraksi.

5. Transportasi

Perkembangan dalam dunia transportasi ditandai dengan terjadinya peningkatan cara bagi manusia ataupun perusahaan menjadi lebih mobile dalam menggapai pelanggan. Perkembangan dalam industri transportasi, salah satu penyebabnya adalah perkembangan dari industri manufaktur.

Silahkan membaca kelanjutan artikel di sini

Silahkan lihat artikel bisnis lainnya di Business Article List