10 Industri Utama di Masa yang Akan Datang part 2/2

Berikut adalah penjelasan lanjutan mengenai industri utama di masa yang akan datang

6. Keamanan

Perkembangan pada bidang keamanan di masa yang akan datang mencakup pengembangan alat keamanan untuk pribadi/ individu, masyarakat, dan lingkungan. Keamanan yang dimaksud memiliki ruang lingkup yang sangat luas. Pada jaman sekarang, yang telah terlihat adalah keamanan terhadap harta milik pribadi, misalnya chip untuk kendaraan, pengaman untuk atm dan kredit card,dll. Namun di kemudian hari, cakupannya akan menjadi lebih luas

7. Media hiburan

Industri entertainment menurut saya pribadi merupakan industri yang sangat menarik karena industri tersebut sangat dibutuhkan oleh setiap orang. Sangatlah sulit menemukan 1 orang yang dalam kesehariannya tidak membutuhkan hiburan. Selain itu, industri hiburan sangat memungkinkan untuk mengeluarkan atau mengaplikasikan kreativitas seseorang sehingga ide-ide yang fresh dalam bentuk apapun dapat bermunculan.

Sehubungan dengan perkembangan industri komunikasi, maka media yang digunakan untuk hiburan akan semakin berkembang di kemudian hari.

8. Pendidikan dan Pembelajaran

Yang dimaksudkan adalah mengenai pengembangan dari sisi cara, media, dan sistem distribusi pendidikan / pembelajaran. Sumber-sumber pendidikan dan pembelajaran pun akan meningkat dengan drastic dan sumber-sumber tersebut akan berusaha untuk mendistribusikan sesuai dengan permintaan dan dalam jumlah yang besar.

9. Rekayasa Pengetahuan

Meliputi penciptaan jasa informasi yang dapat berubah menjadi permainan-permainan, keuangan, software / program, sistem tertentu yang dpat memberikan suatu nilai tambah bagi konsumen ( terutama dalam memberikan pengetahuan).

10. Material-material pintar

Perkembangan yang berupa material-material nano-bio-neuro yang lebih pintar, lebih aman, lebih bersih, dan lebih murah yang dapat diubah bentuknya menjadi berbagai macam produk secara customized untuk memenuhi permintaan setiap industri.

Setelah membaca informasi ini, diharapkan agar perusahaan dapat lebih bijaksana dalam mengambil keputusan mengenai perusahaannya. Namun bagi individu, yang harus dilakukan adalah untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi perubahan di masa yang akan datang. Tujuannya adalah agar perusahaan ataupun individu dapat berpartisipasi dan mengambil keuntungan dari perubahaan tersebut ^^.

Silahkan lihat artikel bisnis lainnya di Business Article List