Jobs that Match Your Personality (MBTI)

Setelah melakukan test MBTI pada postingan berjudul Your Personality, akan diketahui mengenai personality type Anda. Sebenarnya, tes yang ditawarkan sangatlah bervariasi dan diberikan juga report yang menyeluruh. Namun, tes-tes yang ditawarkan tidaklah gratis. Berikut ini, yang diberikan adalah jenis pekerjaan yang sesuai dengan kepribadian.

Silahkan Anda ClICK DISINI bila belum mengetahui tipe kepribadian Anda





Gambaran diatas bukanlah suatu patokan dan bukanlah kartu mati. Banyak jenis pekerjaan yang dapat dilakukan oleh tipe kepribadian tertentu. Dan tentunya, karena manusia terus belajar,berubah dan berkembang, maka terdapat kemungkinan terjadi perubahan personality dan skill yang dimiliki. Sehingga, bisa saja tipe personality ESTJ sangat ahli dalam melakukan pekerjaan yang INTP.

Namun gambaran tersebut dapat membantu untuk memetakan jalan seseorang dan mengetahui gambaran besar mengenai keahlian suatu individu. Misalnya, saya yang bertipe INTP, cocok dengan pekerjaan yang berhubungan dengan sains, rekayasa/teknik,riset, matematika, pengajar, filsafat,psikologi cendekiawan. Artinya apa? Artinya adalah kemungkinan besar bahwa skill yang saya miliki berhubungan dengan otak kiri. Saya juga adalah orang yang cenderung logis, mementingkan detail, objektif, dan sebagainya.

Tidak hanya kelebihan, namun juga dapat diperkirakan mengenai kekurangan yang dimiliki. Saya yang bertipe INTP mungkin kurang dalam hal emosi, kreativitas,dsb.Sehingga yang kemudian dapat dilakukan adalah mempertajam skill (sesuai dengan kelebihan) dan menutupi kekurangan yang ada.


Apakah Anda dapat memperoleh gambaran mengenai diri Anda? Apa yang akan Anda lakukan untuk mengembangkan diri?

Silahkan lihat artikel bisnis lainnya di Business Article List